|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Kini Hadir New Regeneration Kereta Api Progo Kursi Captain Seat

Pekerja PT KAI sedang mengisi air kedalam rangkain gerbong-gerbong kereta untuk kebutuhan akan toliet dan lainnya di Kereta Api Progo dengan tujuan Pasar Senen sampai dengan Lempuyangan-Yogyakarta ketika berada di Stasiun Kutoarjo, Jawa Tengah, 15/05/2024. Saat ini Kereta Api Progo bakal memanjakan pelanggan dengan kenyamanan fasilitas yang ditingkatkan dengan adanya Gerbong Stanless dengan kursi Captain Seat. Fasilitas tersebut merupakan sarana terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2024.


TAJUKNEWS.COM/ Madiun. -  Selamat tinggal untuk pencinta kereta api jarak jauh tujuan Lempuyangan - Yogyakarta, Kereta Api duduk tegak Progo bagi penggemar yang menantikan suasana baru dari Progo New Regeneration terbaru dengan disegn kereta eksekutif yang telah ada.

"Kereta Api Progo bakal memanjakan pelanggan dengan kenyamanan fasilitas yang ditingkatkan dengan adanya Gerbong Stanless dengan kursi Captain Seat. Fasilitas tersebut merupakan sarana terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).


“Satu gerbong berkapasitas  72 tempat duduk. Kereta api Progo ini merupakan kereta ekonomi Stainless Steel (SS) New Generation pengadaan baru dari PT INKA Madiun,” kata Manajer Humas KAI Daop 6, Krisbiyantoro pada Sabtu, (12/10/2024).

Fasilitas baru tersebut merupakan komitmen dari KAI memberikan pelayanan prima kepada para konsumen yang menjadi langganan daerah operasi (Daop) 6 antar stasiun dari Lempuyangan hingga Pasar Senen, Jakarta.


Ia menyampaikan jika fasilitas kereta api ekonomi new generation ini desain memiliki desain kursi yang argonomis karena memiliki kemampuan untuk mengatur kemiringan (reclining) dan keunggulan bisa menyesuaikan laju kereta hingga bisa berhadapan (revolving).

Dari segi interior, pelanggan dimanjakan dengan suasana dalam yang berbeda dari biasanya dengan nuansa warna yang lebih cerah. Suasan klasik dan elegan juga ditampilkan melalui aksen pada jendela dengan dengan adanya aksen kayu.


Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan penggunaan toilet duduk dilengkapi wastafel dan hand dryer. Selain itu tersedia tempat ibadah di kereta restorasi,” katanya.


Tahun ini, ia menyebut sebanyak 91 gerbong New Generation akan diadakan oleh TP KAI bekerjasama dengan INKA, serta mengubah 60gerbong kereta ekonomi kursi tegak berhadapan menjadi model new generation yang sesuai dengan versi modifikasi Balai Yasa Manggarai.


Krisbiyantoro menyampaikan sebelumnya juga telah melakukan perombakan ke SS New Generation pada kereta api Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen, Kereta api Banyubiru relasi Solo Balapan-Semarang Tawang Bank Jateng PP, dan kereta api Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung PP.

Ia menjelaskan, sebelumnya, Daop 6 Yogyakarta juga telah menerapkan rangkaian Ekonomi SS New Generation untuk memanjakan pelanggan setia kereta api Jaka Tingkir relasi Purwosari – Pasar Senen pp, kereta api Banyubiru relasi Solo Balapan - Semarang Tawang Bank Jateng pp, dan kereta api Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung pp.

Pada  2024 ini, KAI melakukan kerjasama pengadaan kereta baru bersama INKA sebanyak 91 gerbong kereta ekonomi new generation. Di tahun ini juga, KAI menargetkan untuk mengubah sebanyak 60 gerbong kereta ekonomi kursi tegak berhadapan menjadi kereta ekonomi new generation versi modifikasi di Balai Yasa Manggarai.

“Harapannya, minat masyarakat semakin besar untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu,” pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2024.

#pencintakeretaapi #captainseat #progonewregeneration #yogyakarta

Komentar

Berita Terkini