|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Etawalin Dieng Run 2024, Ajang Promosi Pariwisata

Event kolaborasi olahraga dan budaya bertemakan 'Warisan Budaya di Setiap Langkah' menjadi ajang angkat potensi di kawasan Dataran Tinggi Dieng, 13/10/2024. 2.500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara ramaikan Etawalin Dieng Run 2024. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2024.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Berbagai kegiatan/ Even di lakukan tiap- tiap daerah untuk promosi pariwisata daerahnya.


2.500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara ramaikan Etawalin Dieng Run 2024, Minggu (13/10/2024).


Event kolaborasi olahraga dan budaya bertemakan 'Warisan Budaya di Setiap Langkah' menjadi ajang angkat potensi di kawasan Dataran Tinggi Dieng.


Start dari Lapangan Pandawa, Dieng Kulon, pelari diajak untuk merasakan keindahan alam negeri di atas awan yang sudah terkenal keindahannya.


Dari Lapangan Pandawa via museum Kailasa, pelari akan berlari ke arah Pangonan, melewati Candi Bismo, Telaga Warna, dan Taman Syailendra.


Pj Bupati Banjarnegara, Muhamad Masrofi mendukung Etawalin Dieng Run 2024 ini untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat di kawasan Dieng.


"Setiap tahunnya event semacam ini akan terus dapat terlaksana di kawasan Dieng menjadi ajang promosi potensi Dieng,"harapnya.


"Adanya Dieng Run 2024 tentu saja perekonomian semakin menggeliat," ujarnya.


"Produk UMKM dan tempat penginapan menjadi laris manis," katanya.


"Semoga acara ini terus bergulir dari tahun ke tahun dan semakin besar," tuturnya


Mukit Hendrayatno selaku Komisaris Utama PT Etos Kreatif Indonesia mengatakan, event ini telah digelar kedua kalinya.


Lebih lanjut beliau menerangkan," Dieng memiliki potensi yang harus terus didorong dan dikembangkan hingga kancah nasional."


"Sektor pariwisata hingga perekonomian akan menggeliat dengan acara-acara yang mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah," tambahnya.


"Sebagai produk lokal ingin mengangkat Dieng menjadi satu destinasi nasional yang bisa menggerakkan ekonomi dan pariwisata lokal," tuturnya.


"Melalui Etawalin Dieng Run 2024 harapannya akan ada multiplayer efek ekonomi yang luas," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com.tjk/10/2024.

Komentar

Berita Terkini