|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Calon Bupati Serang Ratu Zakiyah: Pengembangan Ekonomi Lokal dan Pariwisata Halal Akan Diterapkan

Calon bupati Kabupaten Serang Ratu Zakiyah saat berorasi di depan pendukungnya dalma menyampaikan salah satu program yang akan dijalankan ketika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang, 11/10/2024. Lebih lanjut Ratu Zakiyah mengatakan pentingnya pelatihan sertifikasi halal dan bantuan modal bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2024.


TAJUKNEWS.COM/ Serang. - Calon bupati Kabupaten Serang Ratu Zakiyah menyampaikan salah satu program yang akan dijalankan ketika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang.


Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjadi daya tarik wisatawan di Kabupaten Serang, ratu Zakiyah ingin pengembangan ekonomi lokal dan pariwisata halal diterapkan.


“UMKM sebagai salah satu pondasi ekonomi lokal bagi masyarakat, para pelaku UMKM harus difasilitasi. Terutama dalam sektor makanan, pakaian dan suvenir.” Ucap Ratu Zakiyah


Lebih lanjut Ratu Zakiyah mengatakan pentingnya pelatihan sertifikasi halal dan bantuan modal bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produk UMKM.


Selain itu Ratu Zakiyah juga menginginkan di Kabupaten Serang mulai efektif untuk menjalankan sertifikasi halal pada destinasi dan usaha.


Dalam menerapkan hal tersebut, Ratu Zakiyah jika diamanahkan sebagai Bupati Kabupaten Serang akan melakukan kerjasama dengan lembaga sertifikasi halal.


“Salah satu yang menjadi keterjaminan untuk pariwisata halal yaitu adanya Pemerintah bekerja sama dengan lembaga sertifikasi halal untuk tempat wisata, restoran dan hotel.” Ucap Ratu Zakiyah


Bukan hanya itu dalam pengembangan ekonomi lokal dan pariwisata halal, Ratu Zakiyah menambahkan perlu adanya pengembangan infrastruktur pariwisata halal, promosi pariwisata lokal secara masif dengan melibatkan warga lokal maupun influencer yang memiliki concern terhadap parawisiata.


Kemudian untuk program tersebut berjalan sesuai dengan tujuan dan capaian. Ratu Zakiyah melalui Pemerintah Kab Serang akan memberikan pelatihan dan edukasi sumber daya manusia (SDM), terakhir akan melibatkan komunitas lokal.


Dalam menjaga keasrian dan keaslian dari setiap pariwisata halal yang akan dijalankan, dengan melibatkan komunitas lokal ini dapat menjaga serta mempromosikan setiap destinasi yang ada. 


Terakhir, Ratu Zakiyah mengungkapkan jika ini dilakukan dengan pendekatan yang tepat, Kabupaten Serang akan berkembang menjadi salah satu pusat destinasi menarik di kancah domestik, nasional bahkan internasional.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2024.

#ratuzakiyah #wisatawan #bupati

Komentar

Berita Terkini